Dalam rangka memperingati Lustrum II STIKes Kuningan atau Dies Natalis STIKKU yang ke-10, panitia menggelar berbagai acara baik acara ilmiah, acara olahraga, seni budaya, pengabdian masyarakat serta acara lainnya. Diawali dengan dengan kegiatan The First Tobacco Control Forum yang diselenggaran dengan bekerjasama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Kabupaten Kuningan yang mendatangkan Prof. Hasballah Thabrany dari FKM Universitas Indonesia sebagai keynote speaker dan dihadiri sekitar 1.000 orang peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Kegiatan selanjutnya adalah Pengabdian Masyarakat yakni Penyuluhan HIV-AIDS Massal dalam rangka Hari AIDS Sedunia pada tanggal 1 Desember 2016. Kegiatan penyuluhan massal dilakukan di 256 SMP/MTs/SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan oleh seluruh mahasiswa STIKKU. Dari daftar hadir yang dikumpulkan terdapat 23.487 orang siswa/pelajar yang menjadi sasaran penyuluhan massal ini dan dilakukan secara serentak. Sementara itu para dosen juga dilibatkan sebagai narasumber penyuluhan di 32 kecamatan dan UPTD Puskesmas se-kabupaten Kuningan. Kegiatan ini mendapatkan respons dan apresiasi positif dari berbagai kalangan dan merupakan kerjasama STIKKU dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, KORPRI, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan. Kegiatan pengabdian masyarakat juga dilakukan oleh para dosen kebidanan dengan melakukan Pemeriksaan Kehamilan Komprehensif kepada para ibu hamil di wilayah kecamatan Kadugede.

Kegiatan lainnya adalah Pemilihan STIKKU Idol, Pekan Olahraga STIKKU selama 4 hari, Lomba Senam Sehat, Lomba Promotor Kesehatan, Lomba MTQ, Olympiade Anatomi dan Fisiologi, Lomba Dakwah, dan beberapa kegiatan lomba lainnya yang melibatkan seluruh mahasiswa dari semua program studi. Kegiatan lainnya adalah Jalan Sehat dan Mini Carnaval. Acara ini melibatkan semua sivitas akademika dan seluruh lapisan masyarakat. Acara ini diawali dengan mini carnaval oleh para mahasiswa dan dosen STIKKU dan kemudian diikuti oleh jalan sehat mengelilingi Desa Kadugede oleh masyarakat. Acara jalan santai juga diwarnai dengan beberapa penampilan juara STIKKU Mencari Bakat dan pembagian hadiah berupa 2 unit sepeda motor dan beberapa hadiah tambahan lainnya (televisi, kulkas, kipas angin, kompor listrik, handphone, dan lain sebagainya). Pada kesempatan itu juga dilaksanakan acara penyerahan Sertifikat ISO 9001: 2015 dari DAS kepada Ketua STIKKU disaksikan oleh seluruh pengurus Yayasan dan Dewan Pembina Yayasan.

Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2016. Seperti biasa acara diawali dengan Penyampaian Laporan Tahunan Ketua STIKKU dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan. Acara diisi oleh berbagai pementasan seni dan budaya. Seharusnya pada puncak acara tersebut ada Orasi Ilmiah dari Ibu Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, M.Si. (isteri Gubernur Jawa Barat), namun karena padatnya agenda kegiatan Orasi Ilmiah baru dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2017 di GOR Ewangga Kuningan yang diikuti oleh sekitar 1.300 orang peserta baik mahasiswa STIKKU, pengurus PKK se-Kabupaten Kuningan, pengurus dan anggota GOW se-kabupaten Kuningan dan perwakilan pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan dengan tema “Peran Serta Masyarakat Dalam Penanggulangan Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan”.

 

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *