STIKes Kuningan menyelenggarakan kegiatan matrikulasi untuk mahasiswa baru yang diadakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 25-26 Juli 2018, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Aula STIKes Kuningan. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 315 orang yang berasal dari 185 mahasiswa prodi keperawatan, 87 prodi kesehatan masyarakat dan 37 prodi kebidanan.

Acara hari pertama dimulai dengan penyampaian sambutan oleh Ketua STIKKU Abdal Rohim, S.Kp., MH, sekaligus pembukaan kegiatan matrikulasi. Dalam sambutannya beliau mengucapkan “Selamat datang kepada calon mahasiswa baru”. Selain itu, beliau juga memaparkan secara singkat mengenai STIKes Kuningan yang telah terakreditasi B secara institusi dan perguruan tinggi, mengenai kampus 2 STIKKU yang berada di Cirebon dan prestasi UKM yang ada di STIKKU. Terakhir, beliau menyampaikan harapan “Mudah-mudahan kegiatan matrikulasi ini bisa dilaksanakan dengan baik dan penuh keikhlasan.” begitu ujarnya.

Kemudian beranjak pada penyampaian materi yang disampaikan oleh ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan Prof. Dr. Hj. Dewi Lailatul Badriah, M.Kes., AIFO yang menyampaikan materi tentang “Peluang dan Tantangan Mahasiswa di Era Zaman Now.” selama penyampaian materi, disambut antusisas oleh para peserta. Ini dapat terlihat dari keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab. Kemudian dilanjut dengan istirahat dan pukul 13.00 ada penyampaian materi dari Bank BJB yang memaparkan tentang cara membuat ATM yang terjangkau oleh kalangan mahasiswa. Dan acara hari pertama selesai pada pukul 15.00 WIB

 

Acara hari kedua dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di masing-masing ruangan yang telah ditentukan. Untuk prodi keperawatan bertempat di Aula, prodi Kesehatan Masyarakat di Ruang Seminar dan prodi Kebidanan di Ruang Simulasi. Pada kesempatan ini ada penyampaian materi oleh masing-masing Ketua Program Studi mengenai prospek masa depan tiap profesi. Untuk prodi Keperawatan yaitu disampaikan oleh Bapak Ns. Nanang Saprudin, S.Kep., M.Kep, prodi Kesehatan Masyarakat oleh Ibu Icca Stella Amalia, S.KM., M.PH dan prodi kebidanan oleh Ibu Ai Nurasiah, S.ST., M.KM. Setelah selesai, mahasiswa baru kemudian berkumpul lagi di Aula untuk pengumuman pembagian mentor kegiatan P3T (ospek) dan pengukuran seragam.

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *